Pelantikan Hakim di Pengadilan Agama Balikpapan

Written by Administrator on . Posted in Berita

Menindaklanjuti Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 138/KMA/SK/VIII/2018 tanggal 09 Agustus 2018, Ketua Pengadilan Agama Balikpapan Drs. Bahrul Amzah, M.H melantik Dra. Hj. Zuraidah Hatimah, S.H, M.HI sebagai Hakim Pengadilan Agama Balikpapan terhitung tanggal 05 Oktober 2018.

Sejatinya pelantikan Dra. Hj. Zuraidah Hatimah, S.H, M.HI ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan Hakim lainnya pada tanggal 31 Agustus 2018 yang lalu, namun dikarenakan kondisi yang bersangkutan yang mengalami sakit, sehingga baru dapat dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 05 Oktober 2018.

Drs. Bahrul Amzah, M.H  dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang dan bergabung dengan keluarga besar Pengadilan Agama Balikpapan, semoga dengan dilantiknya Dra. Hj. Zuraidah Hatimah, S.H, M.HI ini memberikan berkah dan kebahagian.

Pelantikan Hakim yang dilaksanakan diruang sidang  2 ini dihadiri para Wakil Ketua, Hakim, Sekretaris, pejabat Struktural dan Fungsional serta pegawai Pengadilan Agama Balikpapan (**Nj)

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pengadilan Agama Balikpapan

Written by Administrator on . Posted in Berita

Dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pengadilan Agama Balikpapan adalah merupakan momentum untuk dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan terhindar dari perselisihan dan perpecahan. Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil ketua Pengadilan Agama Balikpapan, Drs. H. M. Kahfi, S.H.,M.H. selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh Pegawai sebagai peserta upacara.

 

Upacara yang berlangsung khidmat dimulai pukul 08:00 Pagi, Inspektur Upacara melalui Ikrar yang dibacakan dihadapan Seluruh peserta Upacara dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (YR)

 

Hakim Amuntai dan Kota Baru Perkuat Pengadilan Agama Balikpapan Kls.I.A.

Written by Administrator on . Posted in Berita

Pelantikan Hakim Pengadilan Agama Balikpapan yang diselenggarakan di akhir bulan Agustus 2018 bertempat di Aula Pengadilan Agama Balikpapan. Ketua Pengadilan Agama Balikpapan, Drs. Bahrul Amzah, M.H. melantik 3 orang hakim baru dari Amuntai dan Kota Baru. Pelantikan dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Balikpapan dan tamu undangan dari Pengadilan Agama Amuntai dan Kota Baru. Adapun hakim yang dilantik di Pengadilan Agama Balikpapan Kls.I.A. adalah :

1.Dra. Aisyah, M.H.I. sebelumnya adalah Hakim Pengadilan Agama Amuntai Kls. I.B

2.Drs. Mardison, S.H.,M.H. sebelumnya adalah Ketua Pengadilan Agama Kota Baru Kls.II

3. Ir. H. Syahrian Noor, S.Ag. sebelumnya adalah Hakim Pengadilan Agama Amuntai Kls.I.B.

Dengan Pelantikan ini, maka kekuatan hakim Pengadilan Agama Balikpapan berjumlah 16 Orang hakim dengan perkara yang setiap tahunnya sebanyak kurang lebih 2.500 Perkara. Dalam sambutannya Bahrul Amzah menekankan untuk bekerja Ikhlas, karena jauh dari keluarga diharapkan pikiran harus tenang sehingga menghasilkan kerja yang berkualitas. Mutasi/Promosi adalah hal biasa  bagi semua hakim dan konsekuensi dari Pelantikan ini adalah ketiga orang hakim yang baru dilantik secara resmi menjadi keluarga besar Pengadilan Agama Balikpapan. Selamat Bergabung dan bersama Menuju Era Baru Peradilan Modern berbasis Teknologi Informasi. (YR)

 

 

 

 

Penyembelihan Hewan Qurban di Pengadilan Agama Balikpapan sebagai wujud Keikhlasan, Kejujuran dan Kesabaran.

Written by Administrator on . Posted in Berita

Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar umat Islam di seluruh dunia, dimana pada hari tersebut terdapat suatu kegiatan yaitu Penyembelihan Hewan Qurban dengan tujuan beribadah kepada  Allah SWT dan meneladani kisah atau sejarah qurban yang berawal dari peristiwa Nabi Ibrahim yang akan menyembelih Putranya Nabi Ismail. Sebagai Implementasi dari kisah tersebut Pada tanggal 24 Agustus 2018 bertepatan dengan tanggal 12 Dzulhijjah 1439 H Pengadilan Agama Balikpapan menyembelih 3 Ekor Sapi Qurban bertempat di Pengadilan Agama Balikpapan.

Alhamdulillah, setiap tahun Kantor Pengadilan Agama Balikpapan menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban yang mana anggota qurban berasal dari Pegawai Pengadilan Agama Balikpapan. Dari kegiatan inilah kita menumbuhkan sifat IKHLAS, karena setiap ibadah memang menuntut adanya totalitas kepasrahan dan kepatuhan. Dengan berbagi kepada sesama adalah pembelajaran bagi kita tentang sifat JUJUR saat pembagian daging qurban kepada tetangga dan pondok pesantren yang ada di sekitar kantor Pengadilan Agama Balikpapan. Dan semua ini tidak terlepas dari tujuan mendidik keimanan dan ketaqwaan seorang muslim kepada Allah SWT sehingga menimbulkan sifat SABAR dalam diri untuk menjadi pribadi yang bersyukur atas segala kebaikan dan kelebihan dari Allah SWT. Semoga..Aamiin.(YR)

 

 

 

 

  • PTA Samarinda
  • PA Samarinda
  • PA Tenggarong
  • PA Bontang
  • PA Sangata
  • PA Grogot
  • PA Tanjung Redep
  • PA Tanjung Selor
  • PA Tarakan