SERAH TERIMA MAHASISWA PKL STAIN SAMARINDA

Written by Administrator on . Posted in Berita

 

Balikpapan / www.pa-balikpapan.go.id

Setelah melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 2 (dua) bulan sejak tanggal 01 Oktober s.d 29 November 2013, mahasiswa STAIN Samarinda yang berjumlah 4 (empat) orang akhirnya diserah terimakan kembali ke pihak STAIN Samarinda oleh PA Balikpapan.

KPA Balikpapan (Drs.Marzuki Rauf,S,H.,M.H) dalam arahannya saat penyerahan kembali mahasiswa PKL kepada pihak STAIN Samarinda mengungkapkan terima kasih yang tidak terhingga dan merasa sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa PKL tersebut.

"Saya secara pribadi dan atas nama lembaga PA Balikpapan, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak STAIN Samarinda khususnya mahasiswa yang melaksanakan PKL di PA Balikpapan selama lebih kurang 2 (dua) bulan, karena secara langsung atau tidak langsung dapat meringankan beban pekerjaan pegawai PA Balikpapan. Dan saya juga mengharapkan untuk kedepannya agar pihak STAIN Samarinda dapat menambah jumlah mahasiswa PKL  dari jumlah yang ada sekarang, berapapun jumlah mahasiswa PKL yang akan PKL nantinya akan kami terima" ucap Marzuki Rauf.

Selain itu pula, KPA Balikpapan berpesan pada mahasiswa PKL STAIN Samarinda, agar dapat mengimplementasikan apapun yang bernilai positif yang didapat selama dalam PKL ini dalam kehidupan sehari-hari dan dalam mengejar cita-cita. Semoga diantara mahasiswa PKL tahun ini ada yang akan meneruskan kerja keras kami dalam menegakkan keadilan sebagai aparat keadilan.

Dr. Muhammad Nur, sebagai Supervisior PKL STAIN Samarinda dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya dari STAIN Samarinda kepada PA Balikpapan, karena sudah berkenan memberikan kesempatan kepada mahasiswa PKL untuk menimba ilmu secara langsung dan melihat secara riil bagaimana suasana kerja serta bagaimana praktek peradilan dalam arti sesungguhnya.

"Insya Allah apa yang menjadi harapan KPA Balikpapan akan kami sampaikan kepada pimpinan STAIN Samarinda, agar menambah jumlah mahasiswa PKL untuk kegiatan berikutnya" ucap Muhammad Nur diakhir sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari mahasiswa PKL STAIN Samarinda kepada KPA Balikpapan, yang kemudian dibalas oleh KPA Balikpapan dengan  menyerahkan Sertifikat PKL beserta kenang-kenangan PA Balikpapan kepada masing-masing mahasiswa PKL.

Dalam pelaksanaannya mahasiswa PKL STAIN Samarinda yang berjumlah 4 (empat) orang melaksanakan PKL selama 2 (dua) bulan dengan objek praktek pada Administrasi Peradilan dan Administrasi Umum yang dibagi menjadi 2 (dua) kelompok kerja. Pada bulan pertama 2 (dua) orang ditempatkan untuk berkecimpung langsung pada Administrasi Peradilan dan 2 (dua) orang pada Administrasi Umum begitu juga sebaliknya pada bulan berikutnya dengan diselingi secara langsung melakukan praktek persidangan dengan dibimbing langsung oleh KPA Balikpapan. (Njw**)

 

Download from BIGTheme.net free full premium templates

  • PTA Samarinda
  • PA Samarinda
  • PA Tenggarong
  • PA Bontang
  • PA Sangata
  • PA Grogot
  • PA Tanjung Redep
  • PA Tanjung Selor
  • PA Tarakan