Kunjungan Kerja Sekretaris Ditjen Badilag dan Tim SUSTAIN EU-UNDP di Pengadilan Agama Balikpapan

Written by Administrator on . Posted in Berita

Tim SUSTAIN EU-UNDP yang merupakan mitra utama proyek dukungan terhadap pembaruan peradilan di Indonesia didampingi Bpk. Tukiran, S.H., M.M. (Sekretaris) dan Bpk. Bambang Subroto, S.H., M.M.  (Kabag Ortala) Ditjen Badilag MARI melakukan Kunjungan Kerja dari tanggal 11 s.d 13 Desember 2017 di Pengadilan Agama Balikpapan dalam rangka monitoring dan Evaluasi pemanfaatan Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) di lingkungan Pengadilan Agama Balikpapan.

Sherly Lugito (SUSTAIN EU-UNDP), Putu Wuri H (Konsultan Pusilkom UI) dan Resa Januar Pratama (Staf Ditjen Badilmiltun) membuka ruang diskusi untuk pengembangan SIKEP MARI dalam mendukung kerja Pengadilan berbasis IT. Bertempat di Ruang Ketua Pengadilan Agama Balikpapan Tim Kunjungan Kerja disambut oleh Ketua, Panitera, Sekretaris, Kasubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan serta Admin SIKEP yang juga Kasubbag Kepegawaian dan Ortala.  Diskusi serius tapi santai dengan metode tanya jawab pun terasa diantara para peserta diskusi, dengan mengutamakan kemajuan untuk pengembangan SIKEP dalam mendukung kerja Pengadilan Berbasis IT dan perihal pemanfaatan SIKEP di kantor Pengadilan Agama Balikpapan. SIKEP selama ini digunakan untuk Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) tenaga Non Teknis, harapan kedepannya tidak hanya Kenaikan Pangkat Reguler, Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan Kenaikan Pangkat Pilihan pun bisa menggunakan SIKEP Mahkamah Agung RI.

Disela-sela pendampingan Tim SUSTAIN EU-UNDP dalam rangka kunjungan kerja di Pengadilan Agama Balikpapan, Sekretaris Ditjen Badilag MARI menyempatkan diri didampingi Kabag Ortala Ditjen Badilag MARI untuk bersilaturahim dengan warga Pengadilan Agama Balikpapan. “pesan pak Dirjen, kalau ke daerah harus bersilaturahim sama warga Pengadilan Agama di daerah tersebut” ungkap pak Tukiran sebelum melakukan pembinaan. Pengadilan Agama Balikpapan meraih sertifikat SAPM dengan Nilai “A” Excellent, oleh karena itu perlu adanya semangat. SAPM tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak ada peran aktif seluruh pegawai, yang penting kata beliau ada Indikasi positif perubahan dari yang dulu dan sekarang, walaupun belum signifikan dan jangan berbangga diri dengan euphoria yang berlebihan, karena menjaga konsistensi itu lebih berat, pesan beliau sebelum meninjau beberapa sarana dan prasarana yang kemudian menuju bandara untuk kembali ke Jakarta. Terima Kasih Pak Sekretaris, walaupun sebentar, beliau telah memotivasi kami untuk selalu menjaga konsistensi dan terus bekerja keras. Mustahil bisa mempertahankan bila tidak dengan kerja keras dan konsistensi menghadapi persoalan dengan mencari jalan solusi dan menjaga eksistensi. (YR)

 

 

 

 

Download from BIGTheme.net free full premium templates

  • PTA Samarinda
  • PA Samarinda
  • PA Tenggarong
  • PA Bontang
  • PA Sangata
  • PA Grogot
  • PA Tanjung Redep
  • PA Tanjung Selor
  • PA Tarakan